Hidup adalah Ibadah

Posts Tagged ‘Bandung

Lagi Jalan Di Dipatiukur

Lagi Jalan Di Dipatiukur

Monumen depan UNPAD

Monumen depan UNPAD

Tiga Anak Narsis dan Pancasila

Tiga Anak Narsis dan Pancasila

Gasibu di Minggu pagi

Gasibu di Minggu pagi

Gedung Pos Indonesia ( depan Heritages deket Jonas)

Gedung Pos Indonesia ( depan Heritages deket Jonas)

Di Depan Div Kesehatan Kodam III Siliwangi

Di Depan Div Kesehatan Kodam III Siliwangi

Aum..aum...aum

Aum..aum...aum

Depan Poltabes Bandunng

Depan Poltabes Bandung

No Coment dah

No Coment dah

rute di mulai dari cisitu-dago-DU (monumen)-gasibu-banda-riau-halmahera-saparua-sulawesi-aceh-merdeka-lembong-braga-asia afrika-pasar baru-cisitu

the explorer : Aris Si’06, Ridho Si’06, Adit Si’o6, Eka Si’o6

fotografer : Adit Si’06

Seluruh dokumentasi Kota Bandung : KLIK INI

Deklarasi pasangan ini  memang banyak menimbulkan polemik di masyarakat, mahasiswa dan para elite. Tanda-tanda akan terjadi demo sudah akan terlihat ketika pengamanan di sekitar Sabuga oleh satuan polisi terlihat ketat. Ketika saya sedang berkuliah pun sudah terdengar suara unjuk rasa di sekitar Kebun Binatang Bandung. Setelah selesai kuliah, saya bersama teman say adit menyempatkan diri untuk  melihat aksi unjuk rasa mahasiswa. Lucu….Mengapa?

1 Ketika terjadi aksi demo di Taman Sari, Kebun Binatang Bandung, pemblokiran dilakukan oleh aparata agar mahasiswa tidak sampai meringsek masuk sampai ke jalan Taman Sari yang menuju Sabuga. Keadaan sangat macet dari dan keluar jalan Ganesha, mengingat Jalan Taman Sari di blokir. Mengapa Luchu? Karna disatu sisi, di dalam kampus saya,ITB, dengan melibatkan massa yang cukup banyak juga sedang terjadi pertandingan basket antara Teknik Minyak dan Teknik Mesin. Di satu sisi orang sedang mendemo pendeklrasian SBY sebagai capres , di sisi lain orang sedang asyik menonton pertandingan basket. Seolah-olah hidup di dua alam berbeda.

2.Ini lebih Lucu, menurut saya nih.  Orang tua saya mengirim pesan SMS bahwa dia melihat saya di TV. Mungkin orang tua saya meihat saya ketika diliput oleh stasiun TV yang meliput aksi demo tersebut. Walaupun sepenuhnya saya tidak sepenuhnya yakin bahwa saya masuk TV.

Akhirnya pun, saya memutuskan lewat belakang ITB bersama teman saya Adit Si”06. Saya mampir di sekre UKA, untuk sekedar silaturahmi. Di gerbang belakang pun ternyata ada aksi demo juga oleh para mahasiswa, darah muda darah para remaja, walau hujan hajar terus. Saya pun meyaksikan peristiwa tersebut bersama teman saya Eka Si’o6 dan Taruna Si’05. Terjadi miskomunikasi antar pendemo dari ITB dengan massa yang lain. Pendemo ITB disuruh masuk kampus sedang yang lain dari ITB tetap diluar. Jangkauan pikiran saya sih , Kali aja ada kekhawatiran akan adanya oknum provokasi, istilah saya kucing dalam selimut. Hahahaha….whateverlah, yang jelas sisi arogan mahasiswa ITB terlihat. Hal ini menjadi kultur sampai ke akar rumput sistem organisasi ITB sendiri. Selain itu saya melihat wajah senang dari salah seorang petinggi KM ITB,Like this. Orang demo susah2 kok malah senyum. Klo masih sempat senyum saat acara2 kayak gitu aneh aja bro. Tidak penting dan Tidak Mendesak.

Akhirnya kita pulang di tengah kerumunan Polisi, Nekat bener…jalan di tengah para polisi yang lagi ngalau mahasiswa ke daerah sumur bandung. sambil jalan pulang, melihat Tifatul Sembiring yang sedang dipayungi oleh someone dengan muka yang agak kesel.  ada sedikit oleh2 nih dari TKP

Mobil Polisi dan Demo SBY Berbudi

Mobil Polisi dan Demo SBY Berbudi

Foto Demo SBY Berbudi, Massa Didesak ke Sumur Bandung

Foto Demo SBY Berbudi, Massa Didesak ke Sumur Bandung

Jalan Sumur Bandung Macet Euy

Jalan Sumur Bandung Macet Euy

Kami berjalan dengan Kondisi jalan di Sumur Bandung Macet..Nah ada satu lagi kejadian lucu. Tidak ada pedagang makanan yang berdagang di jalanan sekitar pasar Dago. Pasar Dago menjadi sepi dan bersih, beda dengan hari biasanya yang malamnya pasti saja ramai dengan kerumunan pedagang makanan dan pembeli. Luar biasa….klo dari sisi ekonomi tentunya ada kerugian. Perputaran uang jutaan rupiah menjadi nol pada malam ini.Katanya belain wong cilik, memberantas kemiskinan. Nah ini foto bukti sepinya Pasar Dago pasca deklarasi SBY-Berbudi

Dago Bersih dan Sepi Loh Jinawi

Dago Bersih dan Sepi Loh Jinawi

Selanjutnya kita makan di Sigli Jaya…

dan Menyaksikan SBY Berbudi…..

NB: Isilah titik-titik diatas dengan benar ^^

Gw masih bingung kalo  bakso  Itu katanya berarasal dari Jawa

Klo di Medan, lo boleh cari dimana aja pasti ada yang jual bakso

yang  Wong solo lah, Bakso Amat, Banyaklah…..yang kelililing aja rame

klo masalah harga….3000 udah  dapet seporsi( red: bakso Keliling)

Sekarang, Gw kuliah di Bandung

Sepengetahuan gw nih di kecamatan Coblong baru satu toko yang jual bakso, depan Toko Kita

kadang gw aneh juga, kok ramean orang jual nasi goreng daripada bakso

Jarang lah gw liat tukang bakso Di Bandung ini

Apa karna banyak urang sunda? tapi di Medan, banyakan orang Batak dan Campuran

Kok bisa eksis tukang bakso di Medan.

Ada yang bisa Kasih Solusi Kagak ?

kli aja gw salah presepsi….^^


Agustus 2017
S S R K J S M
« Agu    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Kategori

Arsip

Klik tertinggi

    Pengunjung

    • 82,349 hits
    My Daily Traffic Blog free counters