Hidup adalah Ibadah

Archive for the ‘Sport And Health’ Category

24/01/10 Inter Menang 2-0 lawan Milan. Wew awsome, cuma dengan 9 pemain( Sneijder dan Lucio kartu merah). great job pandev dan milito.

Iklan

Grup A
Afrika Selatan
Meksiko
Uruguay
Prancis

Grup B
Argentina
Nigeria
Korea Selatan
Yunani

Grup C

Inggris
Amerika Serikat
Aljazair
Slovenia

Grup D
Jerman
Australia
Serbia
Ghana

Grup E
Belanda
Denmark
Jepang
Kamerun

Grup F
Italia
Paraguay
Selandia Baru
Slowakia

Grup G
Brasil
Korea Utara
Pantai Gading
Portugal

Grup H
Spanyol
Swiss
Honduras
Cili

Kamu Jagoin yang Mana bro/sis?????

Jerawat (bahasa Inggris: acne) adalah kondisi abnormal kulit akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak (sebaceous gland) yang menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit. Daerah yang mudah terkena jerawat ialah di muka, dada, punggung dan tubuh bagian atas lengan. Akan tetapi umumnya pada daerah muka.

Peradangan pada kulit terjadi jika kelenjar minyak memproduksi minyak kulit (sebum) secara berlebihan sehingga terjadi penyumbatan pada saluran kelenjar minyak dan pembentukan komedo (whiteheads) dan seborhoea. Apabila sumbatan membesar, komedo terbuka (blackheads) muncul sehingga terjadi interaksi dengan bakteri jerawat.

Jerawat digolongkan ringan bila bentuknya masih komedo dengan jumlah lesi kurang dari 30. Apabila jumlah lesi berkisar antara 30-125 maka dinamakan jerawat sedang (papule). Jerawat besar yang disebut nodul atau kista timbul bila lesi di atas 125.

Munculnya jerawat sering terjadi pada masa pubertas antara usia 14-19 tahun yang disebabkan oleh perubahan hormon pada remaja. Deteksi jerawat sejak dini sangat sulit sebab sebelum masa pubertas kulit anak akan mengalami pengelupasan tiga minggu sekali. Sedangkan ketika remaja, kulit mengelupas empat minggu sekali.

Hasil penelitian menunjukkan sebanyak 85% populasi mengalami jerawat pada usia 12-25 tahun, 15% populasi mengalaminya hingga usia 25 tahun. Jika tidak teratasi dengan baik, gangguan jerawat dapat menetap hingga usia 40 tahun.

Selain menimbulkan bekas jerawat, efek utamanya adalah pada jiwa seseorang, seperti krisis percaya diri atau minder dan depresi. Terkadang ketika berjalan pun kita menjadi ragu apabila kita mempunyai masalah dengan jerawat. Bintik- bintik seperti bisul yang tumbuh di sekitar muka terlebih membuat kita terkadang menjadi minder, untuk itu kebersihan muka sangat perlu dijaga. Bagi yang sering mencuci muka dampak timbulnya jerawat dapat diminimalisir atau dengan mengurangi konsumsi makanan-makanan berminyak.

Untuk mengatasi jerawat yang timbul kita dapat saja menggunakan produk-pruduk pengobatan di televisi atau menggunakan obat-obat jerawat alami. Misalnya dengan menggunkan obat jerawat tradisional dari kentang maupun dari pepaya. Kedua buah-buahan itu disinyalir ampuh untuk mengatasi jerawat.

Adapun tips pengobatan tradisional jerawat dari pepaya (tips cara india)

Caranya, pepaya yang matang di campur dengan air secukupnya, dan aduk sampai berbentuk cairan kental. Oleskan pada wajah / bagian yang berjerawat, diamkan sampai mengering, lalu bilas.

Ada yang mau coba masker pepaya untuk jerawat ini?

Mbah Surip

hahaha…mudah-mudahan tebakannya tepat..biar tak gendong kemana-mana ^^

Tapi lebih sahih klo Mbah Maridjan ( red: penjaga Gunung Merapi) yang prediksi,

betul ga?

Ronney

Lagi Live nih di Kosan Temen…cuma satu pendukung MU, si ridha TG’06

100% vote for barca, absolutely.

Selamat Menonton

28 Mei 2009 01:49

goal…..menit 10…nice eto’o 01:57

lanjutan

Gracias Barca….Gracias Barca…Luar biasa

The Real Champion

Ketika Barca berhasil membungkam chelsea di Stamford Brigde, Firasat saya sudah mengatakan bahwa Barca akan juara. Sempat bingung dukung tim ketika semifinal chelsea vs barca, apapun lah asal bukan MU. Chelsea dan Barca adalah tim favorit saya selain inter Milan. Tercipta 2 gol dalam pertandingan itu yaitu

1. Gol Pertama

Melalui aksi individu Eto’o, akhirnya bola bersarang di gawang Van de Sar. Padahal malam itu MU diperkuat dengan Vidic dan Ferdinad, tetap aja pertahanan MU tembus, itupun terjadi pada menit ke 10. Kontan saja mmbuat pemain MU tidak bersemangat dan lebih sering  defend daripada menyerang. 1-0 buat barca

2.Gol Kedua

Aneh bin ajaib, kok bisa ya seorang bocah pendek seperti messi membobol gawang MU yang dikawal Van de Sar dan dibentengi Bek tangguh Ferdinad dengan sundulan? Umpan Xavi memang luar biasa,tapi messi lebih luar biasa dengan sundulannya. Greatful….Barca telah mengajarkan MU bermain bola atraktif dan indah

Spanyol dan Ac Milan

Spanyol adalah juara EURO 2008 dan pemain-pemain spanyol sebagian adalah team andalannya barca seperti inieasta, xavi, puyol dan lainnya. Motivasi dan semangat mereka ditularkan terhadap pemain-pemain barca lainnya sehingga mereka jadi lebih bersemangat untuk menggapai juara.

Peristiwa liga Champion 2006/2007 terulang kembali, the big four inggris mengelilingi tim luar inggris. Pada musim itu Ac milan Berhasil menjuarai LC dengan mengalahkan Liverpool lewat goal si hoki maut Inzaghi. Sekarang, Barca juga dikelilingi big four inggris dan Barca pun mengulang suksesnya Milan. Gracias Barca…

Fatwa Haram dukung MU

hahaha…jangan emosi dlu, MU kan Setan Merah tuh, Kok kita dukung setan yah, mending kita dukung barca yang sponsornya UNICEF. Nah…terbukti tuh tuhan mendengarkan doa orang2 yang baik, kayak film india, anak mudanya pasti menang di akhir-akhir film. Korelasinya apa ya?

Setelah selebrasi, saya beranjak tidur, teman2 saya yang lain sibuk ganti status facebook dan “meneror” para pendukung MU….hahaha sepakbola2

Bangun Jam 11, saya pulang dari siliwangi sambil berjalan kaki menikmati keindahan mural dan pepohonan siliwangi

Singgah di McD sambil nge-Eskrim sundae strawberry dengan diiringi lagu Jason Mraz “absolutely zero”

Zero to MU, Gracias barca

APAKAH SIH BIOFIR ITU?

Biofir Merupakan Bagian dari Sinar Matahari

Sebelum itu saya akan mencoba menjelaskan sedikit tentang biofir. Mungkin biofir masih belum popular di masyarakat Indonesia terutama saya, soalnya saya baru mengetahui tentang biofir setelah browsing-browsing internet. Nah…ternyata biofir itu merupakan bagian dari sinar matahari yang menyinari bumi, matahari menghasilkan sinar yang dibedakan warnanya dalam spektrum sinar tampak dan sinar tidak tampak. Salah satu sinar tidak tampak adalah sinar ultraviolet yang berada pada spektrum warna violet. Sinar tak tampak lainnya adalah Sinar-X, Sinar Gamma dan Sinar Kosmik, yang memiliki panjang gelombang lebih pendek daripada Sinar Ultraviolet dan bila tidak dikontrol sangat berbahaya bagi kehidupan manusia dan makhluk lainnya, karna dapat menyebabkan penyakit misalnya kanker kulit maupun penyakit lainnya . Akan Tetapi jika penggunaannya benar dapat berguna dalam penyembuhan penyakit.

Definisi FIR Menurut Prof. Li Dong Qi

Spektrum sinar matahari terdiri dari sinar tampak dan tidak tampak. Sinar tampak meliputi: merah, oranye, kuning, hijau dan ungu (diketahui sebagai warna pelangi). Sinar-sinar tidak tampak antara lain adalah: Sinar Ultraviolet, Sinar-X, Sinar Gamma, Sinar Kosmik, Mikrowave, Gelombang listrik dan Sinar Inframerah. Gelombang elektromagnetik di antara sinar tampak dan sinar mikrowave dinamakan Sinar Inframerah (panjang gelombang antara 0,76-1000 mikron). Karakteristik FIR adalah tidak kasat mata (tidak kelihatan), bersifat linear (menyebar), refraktif (dapat dipantulkan), diserap oleh beberapa objek.  Untuk Pembahasan Lebih Lanjut tentang sinar dan kegunaanya ,sepertinya kita harus membaca buku-buku yang terkait dengan fisika dan bioteknologi. Studi terbaru tentang bioteknologi ditemukan bahwa Sinar – Inframerah – Gelombang – Panjang (Far Infrared Ray – FIR, dengan panjang gelombang antara 6-14 mikron) berperan penting dalam formasi dan pertumbuhan makhluk hidup di muka bumi.

Kalung Biofir dan Keasliannya

Salah satu bentuk pemanfaatan biofir adalah dalam bentuk aksesoris kalung, biasanya disebut kalung biofir. Kegunaanya banyak sekali, seperti produk kalung Biofirion / Biofirion Necklace pada situs http://bio-fir.info/kalung-biofir-ion/ dapat melancarkan sistem peredaran darah, mengatasi penyakit jantung koroner,mengatasi gangguan susah tidur dan lainnya. Akan tetapi, penyembuhan yang kita dapat apabila kita menggunakan  biofir asli. Karna banyak produk saat ini yang dipalsukan  hanya untuk keuntungan semata. Jadi Kita harus cermata dalam membedakan antara  kalung biofir asli dan palsu. Salah satu situs yang menawarkan keaslian batu biofir dan manfaatnya adalah http://bio-fir.info. Untuk mengetahui lebih  lanjut tentang biofir silahkan berkunjung ke situs tersebut.

Semoga Referensi Yang saya Berikan Dapat Bermanfaat Bagi Pembaca


Desember 2017
S S R K J S M
« Agu    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Kategori

Arsip

Klik tertinggi

  • Tidak ada

Pengunjung

  • 86,466 hits
My Daily Traffic Blog free counters